Tuesday, January 15, 2013

Di Antara Kesibukan

Assalamu'alaykum.

Apa kabar para pembaca setia blog ini *uhuk* Sudah lama sekali aku ga datang ke sini, cuhat-curhat lagi. Seperti yang sudah ditulis di post sebelumnya, kerjaan sampinganku lagi banyak. Deadlinenya tanggal 17 dan 18 bulan ini. Dan aku lagi ga mau ngomongin itu ah, capek :p Jadi ceritanya ini lagi istirahat beberapa menit.

Omongan kali ini sebenernya soal diri sendiri sih. Sesuatu yang ngaco pastinya. Engga sih, sebenernya pengen nulis blog aja. Tapi ga tau mau nulis apa. Oiya, blog ini punya stalker lho! Mantan bosku, cowok, udah punya anak 2, kumisan. Kalo mas baca ini, liat baik-baik yah. Blog ini cuma buat cewek, jadi pliisss jangan baca lagi T____T

Sebenarnya mau ngomongin soal bahasa bertutur. Aku amazed (maksudnya, kagum) sama temen-temen kita yang ngeblog pakai bahasa Inggris. Trus aku sempat mau coba. Tapi akhirnya ga jadi ah :D

Kan, pekerjaanku itu di bidang bahasa Indonesia yah. Entah itu jadi penerjemah, kemarin reporter, sekarang news contributor (walaupun inputnya kudu dalam bahasa Inggris) tapi aku jadi sadar kalau bahasa Indonesia itu penting untuk dilestarikan. Apalagi sekarang banyak bahasa plesetan kan.

Aku seneng tiap nonton dorama Jepang, walaupun yang ngomong itu anak muda, gaul istilahnya, tapi mereka tetap gunakan bahasa Jepang yang lengkap untuk percakapan sehari-hari. Misalnya "arigato gozaimasu". Nah, kalo kita kebanyakan lebih milih bilang "thanks", atau "makasi" malah ada yang bilang "ma'acih" (aku salah satu pelakunya, hehehe...)

Jadi, untuk mendukung Gerakan Berbahasa Indonesia Yang Baik dan Benar, aku berjanji sekarang sampai seterusnya akan terus ngegunain bahasa Indonesia. Walaupun, ga semuanya bahasa baku, karena pasti akan bikin kamu ngantuk (^3^)

Sempet mikir mau nulis novel sih (yang ini beneran ngaco), soalnya udah tau jalurnya, dan punya kenalan yang bisa dijadiin pembimbing. Whoaa, what a great life (Maksudnya, hidupku menyenangkan sekali). Tapi sementara ini, itu baru sekedar wacana.

Hmm.. hmmm... apalagi yah? Oiya, teman-teman jaga kesehatan. Musim hujan begini rawan flu. Selalu sedia payun, jaket, dan teratur minum vitamin C yah!

Cheers,
Wassalamu'alaykum!

No comments:

Post a Comment