Thursday, October 25, 2012

Present From Etude

Salah satu kenikmatan menjadi seorang reporter adalah bisa datang ke acara yang tidak terduga. Salah satunya, datang ke peluncuran make up series baru dari Etude XD~ Sebenarnya, waktu itu saya bukanlah reporter gaya hidup, tapi reporter ekonomi.

Saya mendapatkan undangan peluncuran make up itu dari milis kantor. Saat itu, undangan itu mubazir karena tidak ada reporter gaya hidup yang dikirimkan. Nah, sambil setengah bercanda, bos saya bilang siapapun boleh datang ke acara itu walau bukan untuk diliput. Sontak saya langsung mengajukan diri. Siapa coba yang mau ngelepas kesempatan bagus :p

Dengan seizin redaktur, datanglah saya ke Mall Taman Anggrek. Sambil mengenakan ID Card Koran Tempo, beberapa wajah wartawan lain memandangi saya. Mungkin mereka merasa asing, karena memang ini kali pertama saya datang ke acara semacam itu. Tapi cuek aja ah XD

Ternyata, setelah mendaftarkan diri saya dapet Goddy Bag! And its so big and heavy. Acara pun berlangsung dengan baik. Di sana make up artis dari Korea mempraktekkan bagaimana cara bermake up yang baik untuk kulit perempuan Indonesia. Modelnya gak putih lho! Warna-warna yang ditunjukkan adalah warna-warna coral, perpaduan oranye-pink-nude. Lucu sekali >_<



Selain banyak reporter yang datang, blogger kecantikan juga diundang. Gaya mereka heboh. Ada yang berambut blonde panjang, ada yang menggunakan baju bermotif macan, high heels super tinggi, pakai topi pantai dalam ruangan, yah ala-ala Korea gitu.

Setelah konferensi pers, saya sempat mengunjungi berbagai booth yang ada di sana. Selain goody bag, saya juga mendapatkan voucher untuk make over, aplikasi cat kuku, juga game secara gratis. Normalnya, pengunjung harus berbelanja dengan ketentuan minimal baru bisa mendapatkan voucher tersebut. Nah, karena saya harus solat, saya hanya mencoba make overnya saja.

Tapi, make overnya tidak terlalu bagus. Mungkin karena MUAnya capek, terlalu banyak pengunjung sehingga muka saya keputihan :'( Pokoknya kurang cocok, higs. Langsung saja saya hapus.

Untuk isi goody bagnya, ternyata satu set lengkap produk baru Etude! Ada lipstik warna coral (my favorite one), compact powder, blush on, tint lip gloss, satu pack masker wajah, tester moisturizer, tester pembersih wajah berbentuk bedak, dan juga tester hand and body lotion yang wanginya enak banget  <3

Setelah saya coba, memang lipstiknya enak sekali. lembab, lembut, gak bikin kering. Fufufufu, warnanya pun sesuai dengan yang saya cari.

Lalu yang sering saya pakai di urutan kedua adalah compact powder. Memang ya, kalo make up dari Korea itu beda dengan di Indonesia. Sifatnya mencerahkan, tapi gak menor. Ringan tapi hasilnya bagus. Sayangnya, kalau dipakai agak sering, compact powder ini sifatnya menimbulkan komedo :'(




Terus yang ketiga adalah tint lip glossnya. Ternyata gak menimbulkan kerak lho kalau kering! love it so much. Sedang sisanya belum saya coba karena belum sempat. Overall saya suka dengan produk dari Etude. Oiya sebelumnya saya memang sudah pakai BB Creamnya, yang Precious Mineral, recommended.



Sebagai catatan, yang namanya make up memang harus error and trial. Kalau ternyata dalam penggunaan yang lama tidak cocok, ganti dengan yang lain. Karena muka kamu haruslah dalam kondisi baik walau tidak bermake up.

Cheers,
Wassalamualaykum!

No comments:

Post a Comment